Senin, 17 November 2008

mari membuat mashed potato dalam waktu yang singkat!

haluu..

gua bgg maw isi apa.. ahaha..

lagi libur,, gx ada kerjaan.. gx ada kerjaan.. jadi kita mengurus blog sajah! oh iya,, aa n joce ada di JAKARTA cihui dah.. hehe.. nanti kalo gua pergi2, gua critain deh (tapi gx taw ya.. gua sanggup ato gx ngarangnya..haha)

kita bahas soal makanan ajah yuk.. jadi ceritanya kemaren gua bikin mashed potato.. dengan cara orang geblek macam saya, saya mengushakan agar makanan ithu jadi dalam tempo yang sesingkat-singkatnya karena pas ithu gua dah laper berat.. jadi gua bikin mashed potato hanya dalam kira2 15 menit.. ithu karena skill masak gua yang super lelet..

alat dan bahan nya simple..
  1. kentang 2/porsi
  2. garem
  3. lada
  4. dandang kecil
  5. ulekan / potato masher
  6. piso
  7. talenan
  8. mayo
  9. mentega
  10. pealer
  11. wadah buat ngulek
cara kerjanya apa lagi.. guampang bgd..
  1. cuci kentang
  2. kupas
  3. potong kecil2 biar cepet mateng.. klu bisa ukurannya sama yha.. tapi gx usah sampe harus bener sama sampe harus di ukur pke penggaris koq.. hehe.. feeling ajha
  4. taro potongan2 kentang nya di atas dandang.. lalu berlagaklah seperti chef profesional, taburkan lada dan garem.. byar rata lo bener2 harus melakukan apa yang gua suruh.. lakukan dengan lagak chef profesional! kaloo gx bisa juga... lo aduk aja deh pke sendok. pake tangan juga gpp..
  5. udah di taro.. taro lah dandang di kompor.. jangan lupa.. panci dandangnya (bagian bawahnya) di kasi aer oke! klu gx nanti kebakaran..! (??)
  6. dah. nayalain deh tuh kompor.. lo tinggalin kurang lebih 7 menit.. (ini karena gua suka angka 7, jadi gua tinggalin 7 menit) karena kentangnya dah di potong kecil2.. jadi it won't take long! asik kan? udah gt, dengan dikukus.. vitamin kentangnya juga gx akan ilang kyk kalo di rebus.. (emang di kentang ada vitamin??) o iyha.. ithu gua juga gx taw sih sebenernya brapa menit.. lo lyad2 ajha kira2in ndiri.. lo buka tutup dandangnya.. trus lo tusuk kentangnya.. klu lo ngrasa dah cukup empuk,matikan kompor..
  7. pindain kentangnya ke mangkok gede buat nge-mash ithu kentang.. o iyha selagi panas, taro lagi sedikit garem, mentega sama mayonaise.. udah gt. lo aduk rata..
  8. baru deh lo tumbuk ithu kentang sampe halus.. sampe kyk mashed potato beneran..
  9. udah halus.. terserah lo.. lo maw makan d mangkok tadi kyk barbar, tapi hemat soalnya gx perlu cuci piring, ato ganti mangkok yang keliatan lebih elit, tapi boros karena yang di cuci jadi lebih banyak..
  10. makanlah mashed potato yang anda buat dengan tangan menggunakan sendok.. jangan sekali-kali anda makan dengan menggunakan jempol kaki! makanan seenak apapun, akan berubah jadi tidak enak! lagian mana bisa sih.. heheh
segitu saja resep mashed potato dari saya.. gua namain mashed potato ala xarah.. hahah sebnernya gua pengen bgd naro foto hasil jadinya tuh mashed potato.. tapi gua lagi gx bikinn.. n pas kemaren gua bikin.. gua gx ft2.. (gua lagi laper saat ithu, jadi yang gua inget cuma ngabisin ithu mashed potato, blog blakangan, heheh) jadi2, nanti ajha pas gua bikin, gua ft, baru gua kasi liat ke lo semua.. ithu juga klo lo pada mau liat.. ahha...

soo, ciaao...^^

2 komentar: